Rabu, 02 Januari 2008

Tugas UTS

Tentang Komputer DNA Dan Masa Depannya

DALAM film fiksi sains "Fantastic Voyage" (1966) dikisahkan tim bedah yang diminiaturkan dan kemudian disuntikkan ke dalam aliran darah pasien. Mereka lalu bekerja dalam tubuh.Meski tak mirip benar, kini ada komputer DNA yang mampu mendiagnosis penyakit sekaligus memberi obat. Ehud Shapiro beserta timnya dari Institut Sains Weizmann, Rehovot, Israel, telah membuat komputer DNA ultrakecil yang mampu mendiagnosis dan mengobati kanker tertentu.

Berikut hal-hal yan berkaitan dengan computer DNA,,Yaitu :

1. Komputer DNA segera akan menggantikan computer biner

Memang benar, computer DNA akan menggntikan computer biner karena computer DNA ini mempunyai ukuran ultra kecil yang mampu mendiagnosis dan mengobati berbagai penyakit contohnya kanker. Alat ini di suntikkan ke dalam aliran darah pasien, mereka lalu bekerja di dalam tubuh..dan computer biologi tersebut akan menjelajahi tubuh pasien untuk mencari sumber penyakit dan sekaligus mengobatinya.


2. Komputer DNA hanyalah impian masa depan

Dapat dikatakan demikian karena pembuatan komper DNA ini hanya bekerja dalam batas-batas keseimbangan larutan garam yang sangat renik. Dan adanya banyak rintangan yang harus dihadapi sebelum menerapkan untuk penyakit sesungguhnya. Dan alat ini bekerja di dalam tabung reaksi dan belum pada aplikasi teknis nya. Jadi, computer DNA ini hanyalah impian masa depan.

3. Banyak vendor masih enggan mengembangkan computer DNA

Dalam mengembangkan computer DNA, rintangan yang dihadapi cukup banyak sehingga banyak vendor enggan mengembangkannya. Rintangan tersebut yaitu dalam pembuatan alat pada computer DNA ini karena pembuatan ini memerlukan biaya yang cukup besar



Tentang Fraud IT Pada Proyek IT yang Bersifat “Tailors Mode”


Fraud IT adalah kecurangan dalam IT tapi tidak tergolong crime dan tidak dapat dituntut secara hukum.


Berikut hal-hal yang berkaitan dengan fraud IT :


1. Fraud IT adalah strategi bisnis

Dapat dikatakan demikian karena bisnis yang sukses dapat dilakukan dalam Fraud IT . Suatu kecurangan IT dapat juga mencerminkan startegi bisnis demi keberhasilannya. Fraud IT dapat merugikan dan menguntungkan. Dalam hal merugikan, fraud IT merugikan bagi orang lain yang terlibat dalam bisnis contohnya pada kliennya sendiri. Dan dalam menguntugkan yaitu keberuntungan pada orang yang melakuakan kecurangan IT karena dia telah mengalami kesuksesan .


2. Fraud IT dapat diatasi dengan ketentuan kontrak kerja

Orang yang berusaha ingin melakukan kecurangan pasti akan ketahuan juga. Contohnya seseorang yang ingin melakuakan bisnis dengan orang lain maka ia harus teliti dalam surat kontrak/perjanjian kerja. Ditakutkan adanya fraud IT dalam bisnis tersebut. Ketelitian inilah yang dapat menghindari kecurangan IT. Banyak perusahaan yang tertipu akibat fraud IT ini. Dan perusahaan tersebut mengalami kebangkrutan.


3. Fraud IT dapat terjadi karena kerja sama staf internal perusahaan klien

Selain dampak dari fraud IT yang telah diterangkan pada no. 1 dan 2. Hal ini adalah penyebab IT yang utama. Kecurangan seperti inilah yang menyebakan vital bagi kliennya. Karena kecurangan ini bermula pada adanya kerja sama staf internal pada perusahaan klien. Dengan pengenalan pada staf klien, maka seseorang yang melakukan fraud IT dapat mudah mengetahui unsure-unsur yang terkandung didalamnya. Yang berupa keuntungan atau kerugian perusahaa. Dan dengan mudah fraud IT akan terjadi.

Tidak ada komentar: